Presiden Getafe Ungkap Keinginan Rekrut Anak Buangan MU Ini Secara Permanen

MADRID — Presiden Getafe, Angel Torres, mengungkapkan rencana klub asal Madrid itu untuk bisa mengubah status kepindahan Mason Greenwood pada akhir musim ini. Datang sebagai pemain pinjaman dari Manchester United,

Greenwood dinilai mampu memberikan kontribusi positif terhadap performa El Geta. Sederet kontroversi mengiringi perjalanan karier winger berusia 22 tahun tersebut.

Greenwood sempat tersandung masalah hukum setelah diduga kuat melakukan tindakan kekerasan dan percobaan perkosaan terhadap kekasihnya pada Januari 2022 silam. Jebolan akademi sepak bola United itu pun sempat ditahan oleh pihak berwajib.

Tidak hanya itu, manajemen United juga membekukan status Greenwood di skuad Setan Merah sejak kasus tersebut mulai mencuat ke publik. Kasus hukum yang membelit Greenwood itu akhirnya berujung dengan keputusan Kantor Kejaksaan Inggris untuk menangguhkan kasus tersebut pada Februari 2023.

Pasalnya, sejumlah saksi kunci dalam kasus tersebut enggan memberikan kesaksian. Pun dengan adanya sejumlah bukti baru, yang dianggap meringankan Greenwood. Di sisi lain, berdasarkan hasil pemeriksaan internal, United memutuskan untuk tetap mempertahankan Greenwood meski terus mendapatkan kritikan tajam. United akhirnya meminjamkan Greenwood ke Getafe pada awal musim ini. Di El Geta, julukan Getafe, Greenwood mencoba untuk kembali memulihkan kariernya di pentas sepak bola profesional.

Baru bergabung pada awal September silam, Greenwood dipercaya untuk merumput di 13 pertandingan di semua ajang. Hasilnya,

Greenwood mampu menyumbang empat gol dan tiga assist. Catatan penampilan ini dinilai sudah cukup memuaskan.Terlebih,

Greenwood diketahui terpaksa absen selama 16 bulan lantaran berkutat dengan kasus hukum sebelum akhirnya tampil untuk pertama kalinya pada pertengahan September silam. ”Kami terus memberikan kepercayaan pada dirinya. Dia sudah absen selama 16 bulan. Mungkin pada Januari atau Februari, dia sudah bisa berada dalam kondisi terbaiknya. Hal itu sudah cukup buat kami.Apakah kami berniat mempertahankannya? Kami melihat kemungkinan itu, bahkan punya rencana untuk merekrutnya secara permanen,” ujar Torres seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa (12/12/2023).

Torres mengaku sudah siap untuk melakukan negosiasi dengan United terkait rencana tersebut.

Begitu pula apabila nantinya United menetapkan banderol biaya transfer tertentu untuk kepindahan Greenwood secara permanen. ”Masih terlalu dini untuk melihat bagaimana negosiasi itu berjalan, apakah dia akan kembali menjadi pemain pinjaman atau pindah secara permanen.

Namun, kami memiliki andil dan siap memenuhi kewajiban lainnya (untuk menyelesaikan kepindahan Greenwood),”

ujar Torres. Sebelum akhirnya tersandung kasus hukum, Greenwood sebenarnya mampu menunjukan potensi besar bersama tim utama Setan Merah. Dipromosikan dari tim junior United pada 2018, Greenwood langsung mampu bersaing dalam perebutan posisi di tim inti Setan Merah. Greenwood tercatat sudah mengemas 129 penampilan dan menyumbang 35 gol buat Setan Merah.